Selasa, 02 Februari 2016

Jajan di negeri para dewa

Gak usah gue sebutin ato gue jelasin tentang destinasi wisata ini,ampe beribu bahkan berjuta paragrap lo pasti udah tau DIENG,nah tau kan,,kalo belom tau berarti main loe kurang jaaaauuuh. Blay,,

Gue mau share destinasi wisata yang satu ini,tapi..
Bukan share yang orang-orang sering atau bahkan pasti di kunjungi disini.

Misal,,,,
Candi -candinya.
Bukit sikunirnya.
Gunung praunya.
Kawah sikidangnya.
Atau Telaga warnanya,

Coba Lo tanya ke abang-abang yang nyobekin tiket aja,pasti dia udeh pernah kesana,,,
*yai yelah.somplak

jujur,berabad-abad dari jaman flinstone ampe jaman K-pop,,gue baru bener-bener napak kaki di tanah "Dieng",
kalo lo kaga percaya liat kaki gue napak kaga,kalo kaga napak ,siap2 lo lambai ke kamera,,
*dugdugnetnetdugdug..

Awalnya gue sengaja ikut open trip,salah satu komunitas Adventure yang ada di jakarta,niat nya cuman pengin jalan-jalan aja kaya orang-orang biar gak di bilang "kurang piknik,indonesia indah lohh,,"terus cekrek-cekrek upload dah,

Sore itu gue sama rombongan berangkat dari jakarta ke wonosobo pake bus,andai aje gue punya kantong ajaib kaya doraemon,gua keluarin tuh pintu kemana saja.
Tinggal cekrek pintu sampe dah.*ekekeeek

Duabelas jam perjalanan jakarta-wonosobo,cukup bikin pantat gue panas ampe ke anu-anunya.

Sesampainya gue di salah satu bus station Alias terminal bis.
*soksokbahasalondoo,,

Berhubung pas dateng bertepatan dengan waktu breakfast (bhs londo)alias Sarapan esuk (bhs jawa).
*ko gue jadi sok ke londo-londo an..
   Skiiip lanjut makan,,,
Breakfast (bhs londo)

Pertama kalinya gue nyobain masakan alla wonosobo aseli,dengan bacem telornya ala gule semur tahu entah apa itulah nama latinya,
Yang gue rasain enak aja,,udah gitu kaya ada manis-manisnya gitu,,
*tetiba iklan

Tapi,Bukan itu yang gue maksud "jajan negeri dewa".
Gak lama abis breakfast,gue langsung menuju dataran tinggi Dieng,buat ngelanjutin misi dari hokage pertama tadi,
*eh buset jadi nyaru ke anime
*lanjut pir,,,

tugu selamat datang

Sampe di Dieng,nyari home stay,,dan ternyata di sana penginapan yang sering di sebut homestay ini,murah loh,,satu kamar yg bisa muat tujuh sampe delapan orang cuman,dualatuslimapuluhlebu semalam lohh,

*ah biasa juga segitu,Tapi lohh banget lohh,,,
*iya gak looh,,,

Lanjut dari home stay ke destinasi wisatanya,nama tempatnya telaga warna.

Telaga warna di liat dari batu ratapan

tempatnya recomended banget loh sob kalo buat liat yg ijo-ijo

*bukkan daleman mbak" yang ijo ntu .

*yee,.ngers aje mbloo

Disinilah gue menemukan gairah ngejajan gue yg selama ini menghilang bersama cinta yang datang,#ahaay

Gue menyebutnya "jamur goreng tepung bumbu pedas manis ala ala".bukan nama Latin.

Gambar di kutip dari google

jangan sembarangan ini jajanan para dewa.
Sapa tau abis makan ini lu bisa jadi kaya Hercules.

Aseli sob ini jajanan kece badai Tropis,
Jamur yg di balut tepung crispy nan renyah,kalo di gigit bunyi krecek kaya lo nginjek kulit telor yang abis di masak sama emak lo.

taburan bumbu pedas manis asin yg melumat-lumat di mulut,yang seakan-akan ngajakin lo buat,
*ayo bang isep aku lagi,mainin lidahnya lagi bang,,ahh ahh..

Dan tetiba croot pecah tuh bumbu di mulut loe.
Aseli sob lo jangan sampe lewatin doang tu jajanan di depan mata lo,korek kantong lo ato kantong menyan temen lo,kalo dia kaga mau mbeliin.



Gambar di ambil via google
Ape lagi kalo lagi traveling ke sono,aseli sob lo kagak nyesel, di jamin lo cepirit balik-balik dari sono.

Saran gue sih sob kalo lo lagi traveling ke mana dan di daerah manapun lo sempet-sempetin cari jajanan yang lo kaga dapet di tempat lahir lo apa lagi di tempat rantau kerja lo,Wajib dan kudu sih sob menurut gue mah.
gue yakin ntu yg bikin lo nanti pengen balik lagi ke tempat yang bikin lo cipirit di sana.#bhaahaa

Oke deh sekilas tentang share catatan trip gue  semoga bisa ngebantu lo-lo pada,buat enjoy traveling di negeri gue,gak perlu yang jauh dulu dah gua mah asal ntu bisa buat ceritain anak-cucu gue nanti....iyaa kaaan..

Anak-cucu gue kan juga butuh cerita-cerita sebelom bobok,Ya kaliiii gue cuman  ngasih tontonan acara tipi yang makin gak jelas.

See you next posting,,,di tunggu komen-komenya yaaakk,,,

 Sedikit poto dari gue bareng sama gengs...*heehhee

©faisolAmir
#SaungPohonAdventure

Tidak ada komentar:

Posting Komentar